Jembatan di Pidie Ambruk, Dua Desa Terisolir

"Kita tangani secara darurat saja pakai batang kelapa, biar warga disana bisa melalui dari jembatan itu"

BERITA , NUSANTARA

Kamis, 18 Okt 2018 15:12 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Jembatan di Pidie Ambruk, Dua Desa Terisolir

Jembatann di Kabupaten Pidie, Aceh, yang ambruk diterjang banjir. (Foto: BPBD Pidie)

KBR, Pidie - Jembatan yang menghubungkan dua desa di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, ambruk diterjang banjir, Kamis (18/10/2018). Akibatnya, dua desa yaitu Desa Luetueng dan Blang Dalam di Kecamatan Mane, terisolir.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, MR Ramli mengatakan akses menuju dua desa tersebut putus total dan masyarakat pun tidak bisa beraktivitas.

"Kita rencananya tangani secara darurat saja pakai batang kelapa, biar warga di sana bisa melalui dari jembatan itu. Dan, ini (banjir-red) masih Awal-awalnya belum seberapa, bisanya bulan 12 (Desember) nanti," kata Ramli, ketika dihubungi KBR di Aceh, Kamis (18/10/2018).

Ia menambahkan, selain merusak jembatan juga banjir menyeret 2 rumah milik warga yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) dan menyebabkan dua kepala keluarga ini mengungsi ke rumah tetangga dan kerabat terdekat.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah standby (siaga, red) di lokasi yang terkena dampak, begitu ada sesuatu langsung bertindak untuk melakukan upaya penanggulangan. Mudah-mudahan hujan bisa mereda dan tidak bertambah lagi, karena bisa-bisa banjirnya lebih luas kalau itu terjadi," tutur Ramli. 

Baca juga: Banjir Meluas, 13 Kabupaten/Kota di Aceh Tergenang

Editor: Kurniati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.