BERITA

Hadapi Musim Hujan, Pemprov DKI Siapkan Ratusan Alat Berat

Hadapi Musim Hujan, Pemprov DKI Siapkan Ratusan Alat Berat

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyiapkan ratusan alat berat untuk melakukan pengerukan dan perbaikan sarana dan prasarana di sejumlah titik rawan banjir di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan tidak akan melakukan betonisasi untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan, November mendatang.

"Saat ini alat berat kita jumlahnya 192, semua beroperasi, semua melakukan kegiatan pengerukan, perbaikan sarana prasarana. Kalau yang dicari betonisasi, anda tidak ketemu, kalau yang dicek adalah pengerukan, kemudian perbaikan perbaikan sarana, itu yang jalan terus. Jadi jangan diartikan kalau tidak ada betonisasi, maka tidak ada antisipasi untuk banjir, bukan," kata Anies, di Balai Kota, Rabu (10/10/2018).

Gubernur Anies mengatakan, tidak adanya aktivitas betonisasi bukan berarti tidak ada antisipasi banjir dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anies juga menambahkan, pengelolaan Kali Ciliwung yang awalnya ditangani oleh Balai Besar Ciliwung, kini diambil alih Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

 

Editor: Kurniati

  • Banjir
  • Pemprov DKI
  • Anies Baswedan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!