Polisi Tangkap Terduga Teroris saat Demo Mahasiswa di DPRD Sumut

"Data yang kami terima pada tahun 2017, yang bersangkutan berencana menyerang tempat ibadah di Sumut,"

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 25 Sep 2019 14:37 WIB

Author

Anugrah Andriansyah

Polisi Tangkap Terduga Teroris saat Demo Mahasiswa di DPRD Sumut

Polisi menembakkan gas air mata kearah para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/9/2019). (Foto: Antara)

KBR, Medan- Terduga teroris berinisial RSL yang menjadi buronan ditangkap polisi saat aksi ricuh di gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/9/2019)   sore. Juru bicara Polda Sumut, Tatan Dirsan Atmaja mengatakan RSL pernah merencanakan penyerangan rumah ibadah pada 2017 di Sumut.

"Terduga anggota teroris. Jadi yang masuk anggota jaringan teroris itu inisial RSL. Dari data yang kami terima pada tahun 2017, yang bersangkutan berencana menyerang tempat ibadah di Sumut," kata Tatan di Medan, Rabu (25/9/2019).

Menurut Tatan, RSL diketahui pada tahun 2017 pernah melakukan pelatihan menggunakan air soft gun. Sebelumnya, RSL juga pernah dicekal oleh imigrasi lantaran hendak berangkat ke Suriah pada  2012.

"Kemudian tahun 2014, dia dibaiat Abu Bakar Al-Bagdady," ungkap Tatan.

RSL  itangkap setelah petugas memonitor keberadaannya saat aksi unjuk rasa di DPRD Sumut. Saat itu dia bergabung dan kedapatan berbincang-bincang dengan sejumlah mahasiswa.

"Ada rekamannya dan diamankan lah dia," sebut Tatan.

RSL merupakan anggota Jaringan Ashorut Daulah (JAD) Sumut dan saat ini tengah diperiksa untuk mendalami perannya dalam aksi kemarin. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Geliat Perkembangan Industri Fintech di Indonesia

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Arah Kebijakan Ekonomi Kabinet Baru Jokowi