NUSANTARA

Arus Kendaraan di Jalur Selatan Meningkat 48 Persen

Arus Kendaraan di Jalur Selatan Meningkat 48 Persen

KBR, Garut - Arus lalu lintas di jalur Selatan Jawa Barat meningkat hingga 48 persen dibanding hari biasa. Jumlah kendaraan pada H-5 Lebaran mencapai 210 ribu kendaraan. Koordinator Posko Angkutan Lebaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Isnuri Winarko memprediksi volume kendaraan akan terus mengalami peningkatan. Menurutnya, kendaraan pemudik sudah mulai nampak pada Selasa (20/6) pagi. Sementara laju kendaraan bisa dipacu di atas 50 kilometer/jam.

"Untuk pemudik sekiranya masih daerah lokal yakni ke Garut dan Tasikmalaya atau perbatasan. Kalau ke arah timur sendiri (Jawa Tengah dan Timur) masih belum. Melihat dari posisi liburnya ini. Prediksi puncak mudik akan terjadi pada H-2 di hari Jumat karena sudah libur," ujar Isnuri saat ditemui KBR.

Isnuri Winarko menambahkan, hingga saat ini kendaraan pemudik yang melintas Nagreg masih didominasi sepeda motor. Jumlahnya mencapai 60 persen dari kendaraan yang melintas. (dmr) 

  • mudik lebaran
  • Jalur Selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!