Pemkab Jombang Bagikan "THR" Untuk Ribuan Tukang Becak

"Semoga ini sedikit mengurangi beban panjenengan semua, biar titik tapi roto"

NUSANTARA

Selasa, 28 Mei 2019 11:00 WIB

Author

Muji Lestari

Pemkab Jombang Bagikan

Ribuan tukang becak mendapat bingkisan lebaran dari Pemkab Jombang, Jatim, Selasa (28/05). (Foto: KBR/Muji L.)

 KBR, Jombang- Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur membagikan paket "Tunjangan Hari Raya (THR)" kepada sekitar 7.500 lebih tukang becak, pasukan kuning dan warga miskin di Jombang, Selasa (28/5/2019). Acara rutin yang digelar setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri ini dilakukan untuk meringankan beban mereka.

Dalam kegiatan yang digelar di lapangan Pemkab setempat itu, masing-masing penerima diberikan satu paket THR berisi 4 kilogram beras dan uang tunai Rp. 50 ribu. Bupati Jombang, Mundjidah Wahab berharap, dengan bantuan ini   bisa dimanfaatkan oleh penerima memenuhi kebutuhan  menjelang lebaran.

"Abang becak, pemulung, pasukan kuning dan yang bermasalah tentang kesejahteraan sosial. Yang dibagikan beras 4 kilo dan uang Rp. 50 ribu. Kita membantu kepada masyarakat dan ini sudah rutin setiap tahun sejak 2014. Semoga ini sedikit mengurangi beban panjenengan semua, biar sitik tapi roto (sedikit tapi merata)," ujar Bupati di hadapan ribuan penerima.

Sementara, Pembagian THR dalam bentuk beras dan uang tunai ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini. Setiap hari, akan dilakukan pembagian kepada sekitar 2.500 penerima.

Sejak pagi tadi, para abang becak dan warga penerima lainya sudah berjajar dan mengantre di lapangan Pemkab. Mereka satu per satu kemudian berjajar untuk diberi jatah masing-masing satu paket.

Usai menerima jatahnya, kemudian petugas memberikan tanda cat merah pada setiap becak yang telah mengantre. Hal ini sebagai tanda bahwa becak-becak tersebut sudah mendapatkan paket "THR".

"Jadi hari ini ada 2.500, dan dilanjutkan besoknya, sama," imbuh Bupati.

Salah seorang tukang becak, bernama Nanang mengaku bersyukur dengan pembagian paket sembako ini. Paket berupa beras dan uang tunai ini sangat membantu d sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup dalam beberapa hari kedepan.

"Dapat beras dan uang tunai alhamdulillah bisa dibuat beli sarung," tukas Nanang.


Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18