HEADLINE

3 Warga Aceh Utara Luka Diserang Gajah

3 Warga Aceh Utara Luka Diserang Gajah

KBR, Aceh Utara– Sebanyak 3 warga Kabupaten Aceh Utara, mengalami luka berat setelah diamuk gajah ketika mencari buah jernang di hutan. Ketiganya atas nama Mukhlis (22) asal Desa Blang Mane dan  Muhammad (27) bersama Basri (24) asal Desa Peureupok, Kecamatan Paya Bakong .

Juru Bicara Pemkab Aceh Utara, Teuku Nadirsyah mengatakan, tim TNI/Polri bersama relawan sedang melakukan evakuasi terhadap korban di lokasi. Kata Dia,   korban Mukhlis mengalami luka berat patah kaki setelah dianjak gajah. Sedangkan dua rekan lainnya hanya terkena luka ringan dalam peristiwa tersebut.


”Masyarakat Aceh Utara yang sehari-harinya mencari jernang di hutan. Mereka waktu itu sudah sampai perjalanan ke perbatasan Bener Meriah.  Tempat tinggal mereka didatangi dan diganggu oleh gajah, salah-satu korban warga Blang Mane itu dipijak sama gajah pada kakinya,” kata Nadirsyah ketika dihubungi KBR, Rabu (28/2).


Ia menambahkan, jarak tempuh yang sulit dilalui dikarenakan berada dikawasan pegunungan mengakibatkan proses evakuasi menjadi terkendala dilapangan. Tim evakuasi harus menelusuri jalan setepak untuk tiba di lokasi dengan memakan waktu selama 7 jam.

”Mereka sebenarnya berlima, yang mana 2 lagi kebetulan belum identitasnya, tapi dua ini selamat. Yang korban Cuma tiga, yaitu luka berat Mukhlis dan Muhammad bersama Basri hanya luka lecet ringan ketika terkena semak-semak saat berusaha menyelamatkan diri, sekira pukul 23.00 Wib, Selasa Malam Kemarin,” lanjutnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • gajah
  • jernang
  • Juru Bicara Pemkab Aceh Utara
  • Teuku Nadirsyah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!