BERITA

WNI Positif Mers di Jeddah Mulai Membaik

"KBR, Jakarta "

AUTHOR / Yudi Rachman

WNI Positif Mers di Jeddah Mulai Membaik
WNI, Mers, arab saudi

KBR, Jakarta – Pemerintah menyatakan kondisi kesehatan Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit sindrom pernapasan Timur Tengah (Virus Mers) mulai membaik.

Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron mengatakan, WNI asal Makassar tersebut tengah dirawat di rumah sakit di Jeddah dan kondisi kesehatannya saat ini stabil. Dia menduga tertularnya WNI asal Makassar tersebut lantaran umurnya yang sudah tua, yakni 84 tahun. Sementara untuk biaya pengobatan, ditanggung oleh Pemerintah Arab Saudi.

"Jadi stabil dalam kondisi yang tidak menjelek tidak menurun, jadi cukup terkendali gitu, yah pokoknya kondisi saat in stabil,” ujar Ali Ghufron saat dihubungi KBR, Selasa (13/5).

Ali Ghufron menambahkan, jemaah umrah yang satu rombongan dengan WNI tersebut, sudah kembali ke Makassar dan dipastikan tidak tertular sindrom pernapasan Timur Tengah (Mers).

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • WNI
  • Mers
  • arab saudi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!