NASIONAL

Waspada Gelombang Tinggi di NTT Sampai Besok

"KBR, Jakarta - Hari ini gelombang tinggi terjadi di perairan Nusa Tenggara Timur. Prakirawan BMKG Fitri mengatakan, gelombang bisa mencapai 5 meter, sehingga perlu diwaspadai."

AUTHOR / Aisyah Khariunissa

Waspada Gelombang Tinggi di NTT Sampai Besok
gelombang tinggi, bmkg

KBR, Jakarta - Hari ini gelombang tinggi terjadi di perairan Nusa Tenggara Timur. Prakirawan BMKG Fitri mengatakan, gelombang bisa mencapai 5 meter, sehingga perlu diwaspadai.

 

"Untuk di sekitar wilayah NTT untuk hari ini hingga esok tinggi gelombang masih perlu diwaspadai, masih sangat tinggi, berkisar 3-5 meter. Seperti di sekitar perairan selatan Kupang tinggi gelombangnya bisa mencapai 3-4,5 meter untuk hari ini dan esok hari," kata Fitri kepada KBR, Minggu (4/1).


Akibat gelombang tinggi, lintasan penyebrangan di wilayah NTT ditutup. PT Fery Indonesia cabang Kupang mengatakan, para calon yang hendak berpergian ke NTT terpaksa menunggu kapal yang lebih besar milik PT Pelni. 


Selain itu para nelayan berukuran kecil dan sedang juga dilarang melaut. Fitri menambahkan, gelombang setinggi 3 hingga 5 meter juga akan menerjang Laut Cina Selata dan Laut Arafuru bagian barat.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • gelombang tinggi
  • bmkg

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!