HEADLINE

Warga Korban Lumpur Lapindo Desak Presiden Segera Lunasi Ganti Rugi

"Presiden dijadwalkan hari ini kunjungi korban lumpur Lapindo."

AUTHOR / Dwi Asrul Fajar

Warga Korban Lumpur Lapindo Desak Presiden Segera Lunasi Ganti Rugi
Ilustrasi: Warga korban lumpur Lapindo berunjukrasa menuntut pelunasan (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Warga korban lumpur Lapindo berharap kedatangan Presiden Joko Widodo ke lokasi semburan lumpur hari ini dapat memberikan kepastian pencairan sisa ganti rugi. Salah seorang warga korban lumpur Lapindo, Sutris, berharap pembayaran ganti rugi warga korban lumpur lapindo bisa dituntaskan dalam kurun waktu sebulan ke depan.

"Pada intinya bisa dipercepat, supaya warga bisa beli rumah lagi. Pemerintah didorong untuk mempercepat pembayaran agar warga tidak terkatung-katung," Ujar Sutris.

Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan bertemu dengan para korban lumpur Lapindo dalam kunjungannya ke Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, pencairan sisa ganti rugi korban lumpur Lapindo ke rekening warga sudah dilakukan secara bertahap sejak 14 Agustus 2015. Sampai saat ini, menurut Sutris, berkas ganti rugi warga yang sudah dibayar sekitar 800-an. Adapun total berkas ganti rugi warga yang harus dibayar sebanyak 3.331.


Editor: Rony Sitanggang

  • lapindo
  • Pencairan ganti rugi lapindo
  • Korban Lumpur Lapindo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!