NUSANTARA

Target Produksi Beras di Daerah Lumbung Pangan Nasional

"Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kembali menargetkan surplus beras pada tahun 2014. Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hindarto mengatakan, sebagai pendukung lumbung pangan nasional, tahun ini Pemkab mentargetkan produksi beras mencapai 35"

AUTHOR / Friska Kalia

Target Produksi Beras di Daerah Lumbung Pangan Nasional
Target Produksi Beras, Bondowoso, Lumbung Pangan Nasional

KBR68H, Bondowoso –  Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kembali menargetkan surplus beras pada tahun 2014.

Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hindarto mengatakan, sebagai pendukung lumbung pangan nasional, tahun ini Pemkab mentargetkan produksi beras mencapai 350 ribu ton lebih.

“Kita harus selalu surplus, karena kita ini adalah pendukung lumbung pangan nasional. Tahun ini kita targetkan sebanyak 351 ribu ton. Sedangkan kebutuhan kita mungkin hanya sekitar 100 ton sekian,” kata Hindarto kepada KBR68H, Senin (27/1).

Menurut Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hindarto mengatakan, dengan total luas lahan pertanian sekitar 32 ribu hektar, daerahnya akan mampu memenuhi target yang telah ditentukan. 

Dinas Pertanian mencatat, pada tahun 2013, hasil produksi beras juga melampaui target dari 316 ton beras yakni mencapai 330 ton lebih.

Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pertanian juga telah membentuk pertanian percontohan serta pendampingan oleh 175 tenaga penyuluh yang tersebar di seluruh kecamatan di Bondowoso.

Editor: Anto Sidharta

  • Target Produksi Beras
  • Bondowoso
  • Lumbung Pangan Nasional

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!