RAGAM

Tangkap Peluang Pasar Wisata Halal, Isra Festival Digelar Jelang Akhir Tahun 2022

"Isra Festival merupakan salah satu ikhtiar untuk menguatkan kembali ekosistem industri perjalanan wisata halal dan stakeholder terkait pasca pandemi."

Tangkap Peluang Pasar Wisata Halal, Isra Festival Digelar Jelang Akhir Tahun 2022
Konferensi Pers Isra Festival 2022 di di Jakarta Convention Center, Rabu, 14 Desember 2022.

KBR, Jakarta - Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022 dari Mastercard dan Crecent Rating, memproyeksikan, setelah pembukaan perjalanan internasional, wisatawan muslim yang bepergian akan mencapai 140 juta pada 2023 dan kembali menjadi 160 juta pada 2024. Seiring dengan itu, kebijakan baru pemerintah Saudi menuju Visi Saudi 2022 menuntut pada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) melakukan terobosan untuk menangkap peluang pasar pada Business to Consumer (B to C).

Traya Eksibisi Internasinal menggandeng Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) menangkap peluang tersebut dengan menyelenggarakan Destinasi & Travel Halal “Isra Festival” yang akan berlangsung pada 23 -25 Desember 2022, di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan mengatakan, Isra Festival merupakan salah satu ikhtiar untuk menguatkan kembali ekosistem industri perjalanan wisata halal dan stakeholder terkait pasca pandemi. Selain bertujuan untuk memperluas promosi dan pemasaran, juga membangun kepercayaan dan hubungan yang lebih akrab dengan konsumen serta target market wisata halal dan religi.

Menempati area seluas 3000 m2 di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Isra Festival menghadirkan sebanyak 109 stand yang diikuti perusahaan travel haji dan umrah, hotel atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG, Kuliner, Herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Selain menawarkan paket umroh dan destinasi wisata halal, Isra Festival mengenalkan lebih jauh tentang Program Haji Furoda atau haji tanpa antri. Menurut Ketua Isra Festival, Jachja Machmud, jumlah peminat sangat besar. Menurut data Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Kemenag, jamaah haji yang mengambil kuota furada tahun 2022 mencapai sebanyak 2.272 orang.

Tiket masuk pengunjung sebesar Rp 20.000 bisa dibeli secara online melalui aplikasi dan website israfestival.com. Adapun target pengunjung selama tiga hari pameran sebanyak 30.000 pengunjung potensial yang terdiri dari karyawan, professional dan entrepreneur.

Informasi Isra Festival bisa dilihat di IG @israfestival dan http://www.israfestival.com

Baca juga: Muslim Life Fest & Muslim Life Trade, Gerbang Produk Halal Indonesia menuju Dunia Kembali Digelar - kbr.id

  • nativead
  • advertorial
  • halal
  • umroh
  • haji furoda

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!