NUSANTARA

Seratusan Satpol PP Jaga Kawasan Tanah Abang

"Ratusan personel Satuan Polisi pamong Praja akan disiagakan di Kawasan Tanah Abang tiap harinya pasca pemindahan ke Blok G."

AUTHOR / Pipit Permatasari

Seratusan Satpol PP Jaga Kawasan Tanah Abang
PKL, tanah abang, satpol pp, jakarta

KBR68H, Jakarta - Ratusan personel Satuan Polisi pamong Praja akan disiagakan di Kawasan Tanah Abang tiap harinya pasca pemindahan ke Blok G. 


Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso mengatakan, untuk pendukung pengawasan ini lima pos penjagaan akan di bangun di beberapa titik. Kata dia, pengawasan ini bertujuan mengantisipasi kembali PKL ke jalanan atau PKL pendatang baru.


“Kita satpol PP dan lain sebagainya akan menjaga di sana. Tentunya semakin sedikit yang langgar semakin sedikitlah satpol PP di sana. Tergantung, apalagi tidak ada yang melanggar. Maka tidak usah ada satpol PP di sana. Tapi penindakan secara hukum perda no 8 tahun 2007 akan kami lakukan secara konsisten,” ujar Kukuh Hadi Santoso saat dihubungi KBR68H.


Hari ini Satuan Polisi Pamong Praja kembali membongkar ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pembongkaran lapak-lapak PKL ini sebagai tindak lanjut dari rencana relokasi PKL ke Blok G Pasar Tanah Abang. Penertiban dipimpin langsung Walikota Jakarta Pusat Saefullah.


Editor: Antonius Eko 


  • PKL
  • tanah abang
  • satpol pp
  • jakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!