HEADLINE

Rumah Pergerakan Griya Gus Dur

"Rumah tersebut akan menjadi markas sejumlah lembaga sosial milik keluarga Gus Dur, seperti Wahid Institute, Yayasan Bani KH Abdurrahman Wahid, Yayasan Teman Bangkit dan Positive Movement."

Ade Irmansyah

Rumah Pergerakan Griya Gus Dur
Griya Gus Dur

KBR, Jakarta - Keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendirikan Rumah Pergerakan, Griya Gus Dur di Jakarta Pusat, Minggu, 24 Januari 2016.

Penggagas yang juga sekaligus istri Gus Dur, Sinta Nuriah Wahid mengatakan, Griya Gus Dur ini merupakan wujud dari komitmen keluarga bagi pergerakan sosial.


Rumah tersebut akan menjadi markas sejumlah lembaga sosial milik keluarga Gus Dur, seperti Wahid Institute, Yayasan Bani KH Abdurrahman Wahid, Yayasan Teman Bangkit dan Positive Movement.


“Saya berharap dengan adanya Griya Gus Dur ini maka kegiatan-kegiatan kita rintis bersama dan anak-anaknya serta nanti juga cucu-cucunya akan betul-betul bisa memberikan kemaslahatan bagi rakyat Indonesia dan kalau bagi kami adalah bagi perempuan,” ujarnya pada acara pembukaan Griya Gus Dur.


Sinta menambahkan, tempat itu menyimpan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Di rumah itu, ayah Gus Dur, Wahid Hasyim pernah bertemu dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh perjuangan.


Selain itu, peresmian Griya Gus Dur juga bakal menandai sejumlah tonggak penting mewujudkan rumah pergerakan ditandai dengan peluncuran gusdur.net dan peluncuran Lumbung Amal Gusdurian.

 

  • gus dur
  • Toleransi
  • petatoleransi_06DKI Jakarta_biru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!