OLAHRAGA

Ribery: Bayern Munich Akan Raih Banyak Sukses

"KBR68H - Pemain klub sepakbola Bayern Munich, Franck Ribery sangat yakin klubnya mampu meraih banyak trofi pada musim kompetisi ini. Pernyataan itu disampaikan Ribery usai Bayern Munich merebut gelar juara Super Cup melawan Chelsea, dinihari tadi. Riber"

AUTHOR / Agus Luqman

Ribery: Bayern Munich Akan Raih Banyak Sukses
Bayern Munich, Chelsea, Super Cup

KBR68H - Pemain klub sepakbola Bayern Munich, Franck Ribery sangat yakin klubnya mampu meraih banyak trofi pada musim kompetisi ini.

Pernyataan itu disampaikan Ribery usai Bayern Munich merebut gelar juara Super Cup melawan Chelsea, dinihari tadi. Ribery juga mempersembahkan satu gol yang ia cetak ke gawang Chelsea untuk pelatihnya Pep Guardiola.

"Saya punya hubungan luar biasa dengan Guardiola. Itu momen sangat luar biasa ketika saya lari ke arahnya (usai mencetak gol)," kata Ribery.

"Saya bilang kepadanya, gol ini untukmu, melawan Mourinho," kata Ribery.

Ribery yakin pelatih barunya akan mampu membawa banyak kesuksesan setelah meraih piala Super Cup.

Pertandingan Super Cup mempertemukan Bayern Munich sebagai juara Liga Champions dengan Chelsea sebagai juara Liga Eropa. Selama waktu normal 90 menit, dua tim bermain imbang 1-1. Chelsea memimpin melalui gol Fernando Torres di awal babak pertama, dan Franck Ribery membuat skor imbang di awal babak kedua.

Di babak tambahan waktu, Chelsea nyaris memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melalui gol Eden Hazard, sebelum Javi Martinez menyamakan skor untuk Bayern di detik-detik akhir.

Pertandingan harus diselesaikan melalui adu tendangan penalti. Bayern memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4. Chelsea harus kehilangan kesempatan meraih trofi Super Cup, setelah tendangan penalti Romelu Lukaku digagalkan kiper Bayern Munich, Manuel Neuer. (Goal.com)

  • Bayern Munich
  • Chelsea
  • Super Cup

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!