NUSANTARA

Ratusan Dusun di Bondowoso Belum Tersentuh Listrik

"Lebih dari 240 dusun di Bondowoso, Jawa Timur, belum terjangkau aliran listrik. Kepala Sub Bagian ESDM Pemkab Bondowoso Eko Purwanto Ichwan mengatakan, minimnya anggaran menjadi salah satu faktor masih banyaknya dusun yang belum menikmati listrik."

Friska Kalia

Ratusan  Dusun di Bondowoso Belum Tersentuh Listrik
bondowoso, listrik

KBR68H, Bondowoso – Lebih dari 240 dusun di Bondowoso, Jawa Timur, belum terjangkau aliran listrik. Kepala Sub Bagian ESDM Pemkab Bondowoso Eko Purwanto Ichwan mengatakan, minimnya anggaran menjadi salah satu faktor masih banyaknya dusun yang belum menikmati listrik.


“Kalau data kami kurang lebih ada 244 dusun yang belum berlistrik. Kendala kita hanya cost-nya terlalu besar, akhirnya Pemkab menerapkan skala prioritas,” kata Eko Purwanto. 


Eko Purwanto menambahkan, setiap tahun Pemkab selalu berusaha agar ada dusun yang teraliri listrik. Salah satunya dengan mengajukan usulan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya di daerah yang sulit dijangkau oleh PLN. 


Tahun ini, Pemkab Bondowoso telah menganggarkan Rp 5 milyar untuk dusun yang belum teraliri listrik, Anggaran tersebut hanya cukup untuk 13 dusun. 


Editor: Antonius Eko 

  • bondowoso
  • listrik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!