BERITA

Puluhan Titik Panas Terpantau di Sumsel

Jarak pandang mencapai 1 kilometer.

AUTHOR / Dwi Asrul Fajar

Puluhan Titik Panas Terpantau di Sumsel
Ilustrasi: Titik panas (BMKG)

KBR, OKI - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  mencatat 73 titik panas ada di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, hari ini. Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi BMKG Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Agus Santoso, mengatakan, secara total titik panas yang ada di Sumatera Selatan hari ini mencapai 94 titik panas. Sementara itu, jarak pandang mencapai 1 kilometer.

"Di daerah karhutla, daerah OKI nampaknya hujan masih sulit, jadi kalau untuk hujan lebat diperkirakan baru bulan Desember." Ujar Agus kepada KBR, Senin (12/10/2015).

Agus Santoso menambahkan, hujan dengan intensitas deras diperkirakan baru akan terjadi bulan Desember mendatang. Itu karena kelembaban udara masih kering, sementara angin dan suhu masih stabil sehingga tidak terjadi pembentukan awan.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dibantu Singapura dan Malaysia terus melalukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!