BERITA

Puan Maharani: Jangan Lupakan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Gempa Lombok

"Rekonstruksi rumah penduduk yang menjadi korban gempa Lombok ditargetkan selesai akhir Maret 2019. "

AUTHOR / Ria Apriyani

Puan Maharani: Jangan Lupakan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Gempa Lombok
Menko PMK, PUan Maharani. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, meminta semua pihak untuk tidak melupakan proses rehabilitasi dan rekonstruksi gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, awal Agustus lalu. Menurutnya, meskipun seluruh pihak tengah fokus menangani masa tanggap darurat di Sulawesi Tengah, namun proses rehabilitasi dan rekonstruksi Lombok harus tetap sesuai target.

"Akhir Desember 2018 selesai melakukan normalisasi fasilitas pendidikan, kesehatan, agama, dan penunjang perekonomian," ujar Puan saat memimpin Rapat Tingkat Menteri di Jakarta, Jumat (5/10).

Puan mengatakan, untuk rekonstruksi rumah penduduk yang menjadi korban gempa Lombok ditargetkan selesai akhir Maret 2019.

Kementerian Pekerjaan Umum mencatat ada 31.991 rumah rusak berat.


"Pemerintah memprioritaskan perbaikan infrastruktur sosial dan ekonomi demi mempercepat roda perekonomian di Lombok," katanya.


Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan pemerintah menyiapkan anggaran Rp4 triliun untuk proses rehabilitasi di Lombok.  Presiden juga telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2018 untuk percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB.

Editor: Kurni 

  • Menko PMK
  • Puan Maharani
  • gempa Lombok
  • rehabilitasi
  • rekonstruksi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!