NUSANTARA

Presiden SBY Kumpulkan Gubernur dan Bupati se-Papua

"KBR68H, Jakarta - Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) menyatakan hingga saat ini kelompok bersenjata masih ada di Papua."

Abu Sahma Pane

Presiden SBY Kumpulkan Gubernur dan Bupati se-Papua
otsus papua, gubernur papua, bupati se-papua, kelompok bersenjata

KBR68H, Jakarta - Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) menyatakan hingga saat ini kelompok bersenjata masih ada di Papua. Padahal pemberantasan kelompok bersenjata telah menjadi amanat Undang-Undang Otsus Papua. Untuk mengevaluasi pelaksanaan Otsus Papua itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengumpulkan Gubernur dan Bupati se-Papua di Istana Bogor.

"Hasil evaluasi kunjungan kerja Menkopolhukam dan rombongan ke Papua. Pada 2011 lalu Presiden telah mengamanatkan untuk mengevaluasi amanat UU Otsus Papua. Apakah ada yang perlu ditambahkan di dalam UU Otsus itu. Yang sementara ini, menurut berbagai survei dan kalangan, belum dirasakan sepenuhnya oleh rakyat di kalangan bawah," ujar Djoko di Bogor, Selasa (28/1).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto. Selain Gubernur dan Bupati se-Papua, Kepala Kepolisian Indonesia juga hadir dalam evaluasi Otsus Papua yang langsung dipimpin Presiden SBY. Djoko Suyanto berharap evaluasi Otsus Papua tahun ini bisa memperbaiki kehidupan masyarakat Papua.


Editor: Fuad Bakhtiar

  • otsus papua
  • gubernur papua
  • bupati se-papua
  • kelompok bersenjata

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!