NUSANTARA

Polisi: Penjara Polopo Sudah Normal Kembali

"Situasi di Lembaga Pemasyarakatan Palopo, Sulawesi Selatan, sudah kembali normal pascakerusuhan di LP tersebut pagi tadi."

Indra Nasution

Polisi: Penjara Polopo Sudah Normal Kembali
Penjara Polopo, Normal, Sulawesi Selatan

KBR68H, Jakarta - Situasi di Lembaga Pemasyarakatan Palopo, Sulawesi Selatan, sudah kembali normal pascakerusuhan di LP tersebut pagi tadi.

Juru Bicara Kepolisian Sulawesi Selatan Endi Sutendi mengatakan, petugas sudah bisa meminta para tahanan masuk ke ruang masing-masing.

“Situasi atau keadaan sudah dikuasai. Lapas sudah diduduki aparat keamanan gabungan TNI Polri. 283 napi sudah bisa dikembalikan ke kamar tahanan. Gedung lapas sempat terbakar, namun sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran," kata Sutendi kerpada KBR68H, Sabtu (14/12).

Endi Sutendi mengatakan,  petugas memeriksa Riki, penusuk Kepala Lapas Palopo, Tri Pamudi di dalam penjara. Tri Pamudi ditusuk saat kerusuhan terjadi.

Pagi tadi, puluhan narapidana di Lapas Palopo mengamuk dan membakar kantor admininstrasi lapas. Peristiwa berawal ketika Kalapas Palopo Tri Pamudji mengontrol ruang tahanan. Namun ketika diperiksa, seorang narapida bernama Riki tiba-tiba memukul Kapalas dan mengajak napi lainnya untuk mengeroyok. Keributan semakin meluas hingga kalapas ditikam oleh Riki.

Editor: Anto Sidharta

  • Penjara Polopo
  • Normal
  • Sulawesi Selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!