NUSANTARA

Pemkab Mojokerto Waspadai Lokasi Rawan Pohon Tumbang

"Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Mojokerto mewaspadai tiga titik rawan pohon tumbang di sejumlah lokasi di kota ini. Beberapa titik itu yakni alun-alun, jalan Majapahit dan jalan Semeru di perumahan Wates kecamatan Magersari."

Radio Maja Mojokerto

Pemkab Mojokerto Waspadai Lokasi Rawan Pohon Tumbang
pohon tumbang, mojokerto

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Mojokerto mewaspadai tiga titik rawan pohon tumbang di sejumlah lokasi di kota ini. Beberapa titik itu yakni alun-alun, jalan Majapahit dan jalan Semeru di perumahan Wates kecamatan Magersari.

Kewaspadaan itu lantaran beberapa hari terakhir angin kencang di sertai hujan lebat sering terjadi di wilyah Mojokerto.

Dari data DKP ada puluhan pohon yang berukuran besar dan berumur sekitar 15 sampai 20 tahun yang rawan roboh jika diterjang angin kencang. “Umur pohon di tiga titik itu tergolong tua jika hujan dan angin kencang dikhawatirkan bisa tumbang,” kata Rudi Ismail, Kabid Pertamanan DKP.

Rudi menegaskan memang selama ini belum ada laporan pohon tumbang dari masyarakat, namun untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan memangkas daun dan ranting pohon di titik yang rawan itu.

Dia menjelaskan, jumlah pohon di kota Mojokerto berjumlah sekitar 10 ribu, 350 di antaranya pohon yang baru ditanam sehingga potensi pohon tumbang sangat besar.

Sumber: radio Maja Mojokerto

  • pohon tumbang
  • mojokerto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!