BERITA

Pemda NTT Minta Kabupaten di Flores Dukung Tour de Flores

"Pemerintah NTT mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,5 miliar lebih untuk mensukseskan kegiatan Tour de Flores. "

Silver Sega

Pemda NTT Minta Kabupaten di Flores Dukung Tour de Flores
Poster Tour de Flores.

KBR, Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) minta pemerintah kabupaten dan warga di Pulau Flores mendukung dan menyukseskan kegiatan Tour de Flores. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan, Tour de Flores merupakan kesempatan untuk promosi obyek-obyek wisata di Pulau Flores.

"Saya pertama memohon dukungan dari seluruh bupati, pemerintah dan masyarakat di Flores, karena Tour de Flores itu memang ada semacam lomba diantara para peserta, tapi bagi kita itu momentum untuk melakukan promosi wisata di Flores sebesar-besarnya, seluas-luasnya. Karena itu saya mohon dukungan untuk mensukseskan Tour de Flores ini. Kalau mengalokasikan anggaran untuk pariwisata, tidak boleh mengharapkan dia akan kembali hari ini. Ini sebuah investasi jangka panjang, nanti manfaatnya akan dirasakan ke depan," kata Frans Lebu Raya di Kupang, Sabtu (14/5).

Frans Lebu Raya menambahkan, pemerintah NTT mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,5 miliar lebih untuk mensukseskan kegiatan Tour de Flores. Dia berharap pemerintah kabupaten di daratan Flores juga mengalokasikan anggaran untuk kegiatan tersebut. Sejumlah kabupaten di NTT telah mengalokasikan dana Rp1,5 miliar untuk kegiatan wisata itu, kecuali Kabupaten Ngada dan Sikka yang masih belum setuju anggaran tersebut.

Editor: Sasmito Madrim

  • Tour de Flores
  • Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!