NUSANTARA

Pembayaran Sertifikasi Guru di Bondowoso Nunggak Hingga Rp 20 M

"Tunjangan Sertifikasi guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menunggak hingga Rp 20 miliar lebih."

AUTHOR / Friska Kalia

Pembayaran Sertifikasi Guru di Bondowoso Nunggak Hingga Rp 20 M
Sertifikasi Guru, Bondowoso, Rp 20 M

KBR68H, Bondowoso – Tunjangan Sertifikasi guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menunggak hingga Rp 20 miliar lebih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bondowoso, Jum Affandi mengatakan, tunggakan yang belum dibayar tersebut, untuk guru agama yang berstatus Pegawai Negeri Sipil.

“Tunggakan itu tahun 2012 dan 2013, itu saja hutang saya. Kalau di sini yang bermasalah itu yang PNS, sehingga pemerintah banyak nunggak. Untuk tahun ini saja, saya diberi jatah Rp 16,5 milyar, padahal kebutuhannya Rp 26 milyar,” kata Jum Affandi, Senin (3/3).

Berdasarkan data dari Kemenag, total tunggakan Rp 20 milyar lebih tersebut, belum dibayarkan kepada 500 lebih guru agama dan madrasah di Bondowoso dari tahun 2012, 2013, dan 2014.

Jum Affandi tidak bisa memastikan kapan dana sertifikasi guru tersebut bisa dicairkan. Namun pihaknya terus melakukan upaya dengan mengajukan permohonan ke pusat, agar dana sertifikasi serta tunggakannya bisa segera dicairkan.

Editor: Anto Sidharta

  • Sertifikasi Guru
  • Bondowoso
  • Rp 20 M

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!