BERITA

PDIP Minta Tambah Jatah, Hanura Siap Rapat Internal

"Partai Hanura akan berkonsolidasi secara internal guna membahas rencana PDI Perjuangan yang ingin menambah kadernya di lingkaran Presiden Joko Widodo. "

AUTHOR / Rio Tuasikal

PDIP Minta Tambah Jatah, Hanura Siap Rapat Internal
Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan kabinetnya (foto: Antara)

KBR, Jakarta - Partai Hanura akan berkonsolidasi secara internal guna membahas rencana PDI Perjuangan yang ingin menambah kadernya di lingkaran Presiden Joko Widodo. 

Sekjen Partai Hanura Berliana Kartakusuma mengatakan partainya memang secara rutin membahas kondisi koalisi pendukung Jokowi-JK secara internal. Dia percaya PDI Perjuangan akan segera berkomunikasi dengan partai pendukung pemerintah jika rencana itu akan dilaksanakan.

"Saya kira nggak mungkin lah PDIP itu berpikir egois," ujar Berliana ketika dihubungi KBR, Kamis (9/4/2015) malam. 

"Kami juga berpendapat bahwa persoalan bangsa bisa diselesaikan oleh PDIP sendirian, perlu mengajak partai-partai lain, termasuk Partai Hanura di dalamnya," imbuhnya.

Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan partainya akan memasukkan minimal 8 orang kadernya ke lingkaran 1 Presiden Joko Widodo. Hal ini akan dilakukan usai Kongres IV PDIP di Bali. 

Saat ini, PDIP hanya memiliki 4 menteri di kabinet yakni Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri Koperasi Puspayoga. Eva menyebut, Wapres Jusuf Kalla sudah menyetujui rencana partainya itu.

Editor: Antonius Eko 

 

  • PDIP
  • menteri
  • hanura
  • Joko Widodo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!