BERITA

OC Kaligis : Inisiatif Permintaan Dana Dari Panitera PTUN Medan

"OC Kaligis mengatakan, inisiatif pemberian dana berasal dari panitera dengan alasan permintaan THR. "

Yudi Rachman

OC Kaligis : Inisiatif Permintaan Dana Dari Panitera PTUN Medan
OC Kaligis. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Tersangka penyuapan hakim Pengadilan tata Usaha Negara (PTUN) Medan Sumatera Utara, OC Kaligis menegaskan pihaknya terus dibujuk oleh panitera PTUN Medan untuk memberikan dana. OC Kaligis mengatakan, inisiatif pemberian dana berasal dari panitera dengan alasan permintaan Tunjangan hari Raya (THR). Dia berkilah, sudah menolak memberikan THR namun panitera Syamsir Yusfan terus memaksa.

"Saya kemarin ditangkap tanpa surat panggilan. Jadi, saya sudah dapat informasi, memang ada buat  saya dibujuk untuk pergi ke Medan. Katanya panitera telepon terus menerus untuk datang bawa THR. Saya tidak pernah izinkan dia, saya ada di Bali, tidak usah mengembangkan dulu, itu perkaranya," jelas tersangka suap PTUN Medan, OC Kaligis di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/7/2015).


Tersangka suap PTUN Medan Sumatera Utara, OC Kaligis menambahkan, pemeriksaan dan penahanan dirinya kemarin tanpa ada surat panggilan dari KPK. Namun dia belum memutuskan apakah akan mengajukan upaya hukum praperadilan terkait penahanan dirinya. Sebelumnya, OC Kaligis ditetapkan tersangka dalam kasus suap PTUN Medan Sumatera Utara. OC Kaligis yang mangkir dari panggilan itu langsung ditahan kemarin di rutan KPK. 

Editor: Rony Sitanggang

  • OC Kaligis
  • OC Kaligis tersangka
  • Penahanan OC Kaligis
  • suap PTUN Medan
  • panitera Syamsir Yusfan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!