NASIONAL

Nama-Nama Caleg Yang Kembali Lolos ke Senayan

"KBR, Jakarta "

Luviana

Nama-Nama Caleg Yang Kembali Lolos ke Senayan
caleg, dpr, lolos

KBR, Jakarta – Sejumlah nama-nama lama kembali lolos ke Senayan.  Kepastian sejumlah Caleg yang telah mendapatkan kursi  ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (14/5) hari ini dalam acara penetapan calon  anggota DPR RI dan DPD RI.

Trimedya Panjaitan dari PDi Perjuangan di Dapil Sumatera Utara ll kembali masuk menjadi anggota DPR RI. Nama lain yang lolos seperti Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat, Saan Mustopha dari Partai Demokrat, Maruar Sirait dan TB Hasanuddin dari PDI Perjuangan.

Eddy Baskoro Eddyono yang merupakan anak dari Presiden SBY yang sempat mengundurkan diri dari DPR RI pada Februari 2013 kembali masuk ke parlemen.

Biem Benyamin yang pernah menjadi anggota DPD RI dan menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Faisal Basri kini lolos menjadi anggota DPR RI Dapil Jakarta ll dari Partai Gerindra.

Beberapa aktivis yang kembali masuk menjadi anggota DPR RI antaralain: Ribka Tjiptaning dari PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko dari PDI Perjuangan dan  Pius Lustrilanang dari Partai Gerindra.

Aktivis perempuan yang kembali masuk menjadi anggota DPR RI yaitu : Ida Fauziah dari PKB, Mercy Christy Barends dari PDI Perjuangan Dapil  Maluku.

Untuk kursi DPD RI masih dihiasi nama-nama lama seperti bekas Ketua DPD RI Irman Gusman, bekas wakil ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas juga Aryanthi Baramuli.


Editor: Luviana

  • caleg
  • dpr
  • lolos

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!