RAGAM

Miss International 2017 Jadi Juri di Matchmaking Social Organization #ForABetterWorld

"Proses penjurian dilakukan secara ketat dengan mempertimbangkan aspek perencanaan, dampak sosial dan efektivitas kampanye bagi masyarakat."

AUTHOR / Paul M Nuh

Miss International 2017 Jadi Juri di Matchmaking Social Organization #ForABetterWorld
0202_Matchmaking Social Organization with Kevin Liliana.

KBR, Jakarta - Kamis, 26 Januari 2023 lalu, Kevin Liliana, Miss International 2017 didaulat menjadi juri dalam program Matchmaking Social Organization 2023 #ForABetterWorld yang diselenggarakan oleh Campaign.com. Program ini merupakan ajang perjodohan komunitas atau organisasi untuk membuat kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForChange. Program ini menjaring komunitas untuk mendapatkan sponsor senilai Rp25 juta yang akan digunakan untuk mengorganisir kampanye sosial.

Sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin merasa takjub terhadap ide anak muda yang bertekad merealisasikan kampanye berdasarkan fokus mereka masing-masing, dari kesetaraan, lingkungan, kesehatan, hingga pendidikan. 9 Komunitas beradu kreativitas dan menunjukkan pada dunia bahwa semua orang bisa melakukan kampanye sosial.

Proses penjurian dilakukan secara ketat dengan mempertimbangkan aspek perencanaan, dampak sosial dan efektivitas kampanye bagi masyarakat. Dari hasil penilaian, ada empat komunitas yang terpilih, yakni Hoshizora Foundation, Futurest 2023, Pemuda Tanggap Berbagi, dan Serdadu Kumbang. Lisa Andriani selaku Public Relations Hoshizora Foundation, mengaku senang karena dapat merealisasikan kampanye impian mereka. “Kami akan mengangkat kampanye #JikaAkuSekolah untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera agar bisa memperoleh pendidikan yang layak. Harapannya, pesan ini menjadi pemicu anak-anak lebih bersemangat untuk sekolah,” kata Lisa.

CEO Campaign.com, William Gondokusumo menuturkan, kampanye sosial tidak hanya melahirkan banyak dampak baik, tapi juga membentuk kebiasaan baru. Campaign.com lanjut William, mewadahi berbagai komunitas di Indonesia untuk melakukan kampanye secara online. Melalui Matchmaking Social Organization #ForABetterWorld, William berharap bisa menjadi penyambung tangan bagi mereka untuk mewujudkan kampanye sosialnya lewat aplikasi Campaign #ForChange.

Program Matchmaking Social Organization #ForABetterWorld ini berlangsung setiap bulan selama satu tahun. Bagi organisasi atau komunitas sosial yang ingin membuat kampanye yang berdampak, dapat mendaftar di https://campaign.com/matchmaki... hingga 15 Februari 2023.

Baca juga: Zero Waste Indonesia Sukses Gelar Pop-Up Event #TukarBaju : #BarterForBetter - kbr.id

  • advertorial
  • kampanye sosial
  • campaign.com
  • komunitas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!