RAGAM

Misi #MengayuhUntukAnak Bike To Care 2023 Telah Berhasil Mengumpulkan 578 Juta Rupiah

"Perjuangan 53 pesepeda Bike To Care 2023 mengayuh sejauh 370 kilometer mengelilingi pulau Lombok demi generasi anak bangsa telah usai."

AUTHOR / Paul M Nuh

Misi #MengayuhUntukAnak Bike To Care 2023 Telah Berhasil Mengumpulkan 578 Juta Rupiah .
Bike to Care 2023 Lombok Loop.

KBR, Jakarta - Bike to Care, gerakan sosial dari SOS Children's Villages Indonesia telah usai mengelilingi Pulau Lombok 4-5 Februari 2023 Lalu. Dengan tagline #MengayuhUntukAnak, Bike to Care membawa misi untuk memenuhi hak-hak dasar anak, terutama yang telah kehilangan maupun beresiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages di Indonesia mengatakan, tahun ini (2023) Bike to Care untuk pertama kalinya diselenggarakan secara offline, dan antusias peserta sangat luar biasa. Bike to Care menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap pemenuhan hak-hak anak sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, antara lain pesepeda, donatur, mitra korporasi dan media. Gregor berharap, event ini dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk berpartisipasi.

Di antara para pesepeda, turut berpartisipasi Soraya Larasati beserta suami, Dony Amaldi, Natascha Ule, Chaidir Akbar serta Dani Chika berserta istri, Ayu Octavia. Dukungan diberikan pula oleh berbagai pihak seperti Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Novotel Hotel and Resorts Lombok, Holiday Resort Lombok, Pocari Sweat, Suma Bike, SNP, Thule, Sunday dan Askrindo. Tak ketinggalan dukungan media seperti Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, iNews Lombok, Sportstars.id, Kompas.com, KBR Media, Inilah.com dan IDN Times NTB.

Hingga pada hari penutupan donasi pada 19 Februari 2023, Bike to Care 2023 Lombok Loop telah mengumpulkan total donasi sebesar Rp 578.223.245,- dari 3.319 orang baik. Donasi selanjutnya akan diserahkan secara simbolis pada 12 Maret 2023 di SOS Children’s Village Jakarta.

Untuk implementasi program pengasuhan alternatif berbasis keluarga dibutuhkan dana minimal sebesar 500 Juta Rupiah, dengan rincian setiap anak membutuhan setidaknya Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) setiap tahunnya untuk memenuhi hak-hak dasar mereka. Hak-hak dasar anak yang wajib dipenuhi antara lain, hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi. Dengan donasi yang digalang dalam Bike To Care 2023, SOS Children’s Villages akan memastikan setiap anak yang berada dalam asuhan, dapat memiliki hak mereka seutuhnya.

red
Hingga malam menjelang, mereka tetap antusian dan semangat berjuang demi pemenuhan hak-hak dasar anak.

Tentunya dengan dukungan luar biasa dari para #PejuangAnak, SOS Children’s Villages yakin bisa menjalankan visi dan misi serta program kerja yang di bangun demi masa depan anak-anak Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai SOS Children’s Villages di Indonesia, silahkan mengunjungi https://www.sos.or.id/dukungan-anda. Saatnya kita bergerak #BersamaUntukAnak untuk mewujudkan anak Indonesia yang tangguh!

Baca juga: Bike to Care 2023 Lombok Loop, #MengayuhUntukAnak Demi Wujudkan Anak Indonesia Tangguh - kbr.id

  • nativead
  • advertorial
  • donasi
  • hak anak
  • #MengayuhUntukAnak
  • #BersamaUntukAnak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!