BERITA

Menkopolhukam: Satu pelaku Teror Gereja Ditangkap

"Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdjiatno mengatakan diduga pelaku teror di sejumlah gereja tersebut merupakan aksi spontan menyusul pembakaran masjid di Papua."

AUTHOR / Erric Permana

Menkopolhukam: Satu pelaku Teror Gereja Ditangkap
Menteri Koordinator Politik dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdjiatno. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Menteri Koordinator Politik dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdjiatno menyebut kepolisian telah menangkap salah seorang dari 3 pelaku teror gereja di sejumlah daerah. Kata dia, satu tersangka tersebut saat ini tengah diperiksa oleh kepolisian. Dia menduga, teror tersebut terkait pembakaran masjid di Tolikara, Papua.

"Itu sudah ditangani oleh kepolisian tersangkanya. Sempat diantisipasi oleh kepolisian. Tersangkanya sedang diperiksa oleh polisi,  kemarin, satu orang tapi pelakunya ada 3 orang. Tapi nanti kita lihat hasil dari kepolisian," ujar Tedjo di Kejaksaan Agung.


Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdjiatno menduga pelaku teror di sejumlah gereja tersebut merupakan aksi spontan menyusul pembakaran masjid di Papua. Sebelumnya, pada 17 Juli lalu, terjadi insiden pembakaran sebuah masjid dan kios di Tolikara.


Editor : Sasmito Madrim

  • Menteri Koordinator Politik dan Keamanan
  • Tedjo Edhy Purdjiatno
  • Teror gereja
  • Kerusuhan Tolikara
  • Tolikara
  • Pembakaran gereja

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!