NASIONAL

Mendag Gita Wirjawan Siap Bertarung Jadi Presiden

"Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku siap menjadi bakal calon presiden dari Partai Demokrat."

Guruh Dwi Riyanto

Mendag Gita Wirjawan Siap Bertarung Jadi Presiden
gita wirjawan, mendag, calon presiden, demokrat

KBR68H, Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku siap menjadi bakal calon presiden dari Partai Demokrat. Dia mengatakan, akan mengikuti kompetisi partai untuk menentukan calon presiden yang diajukan partai penguasa itu. Menurut kader Demokrat itu, pencalonannya juga akan mendorong kandidat alternatif.

"Kalau proses ini mengundang saya secara resmi saya siap. Kalau tidak dicalonkan saya juga siap. Ada 250 juta talenta yang bisa dicari. Banyak sekali orang-orang yang berbakat. Mudah-mudahan saya bisa membuka harapan yang lain mungkin punya talenta lebih hebat mau maju," ujar Gita Wirjawan dalam pembukaan Musyawarah Daerah Barisan Indonesia di Jakarta.

Partai Demokrat rencananya bakal menggelar konvensi bulan depan untuk mencari calon presiden yang akan diusung pada pemilihan umum 2014. Sejumlah nama disebut-sebut akan mengikuti konvensi tersebut. Diantaranya Gita Wirjawan, ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, dan bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.


Editor: Nanda Hidayat

  • gita wirjawan
  • mendag
  • calon presiden
  • demokrat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!