NASIONAL

Menag Bantah Dana Sidang Isbat Rp 9 M

"Menteri Agama Suryadharma Ali membantah tudingan yang menyatakan alokasi dana untuk Sidang Isbat menelan biaya Rp 9 miliar. Sidang Isbat merupakan sidang untuk menentukan awal bulan Ramadhan 1434 H."

AUTHOR / pipit permatasari

Menag Bantah Dana Sidang Isbat Rp 9 M
menteri agama, suryadharma ali, sidang isbat

KBR68H, Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali membantah tudingan yang menyatakan alokasi dana untuk Sidang Isbat menelan biaya Rp 9 miliar. Sidang Isbat merupakan sidang untuk menentukan awal bulan Ramadhan 1434 H.

Kata dia, dana yang digunakan untuk Sidang Isbat tidak sampai Rp 1 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk konsumsi.

"Tidak benar jika biaya sidang Itsbat itu Rp 9 miliar. Jadi sya mohon jangan alihkan persoalan ke biaya sidang itsbat," kata Suryadharma Ali.

Menteri Agama Suryadharma Ali menambahkan, seandainya dana yang dihabiskan untuk Sidang Isbat mencapai Rp 9 miliar hal itu dinilai wajar. Sebab menurutnya, uang itu dipakai untuk kepentingan seluruh umat Islam.

Sebelumnya Ketua PP Mumahmmadiah, Dien Syamsudin menunding pemerintah menghabiskan anggaran Rp9  miliiar. Anggaran itu dipakai untuk Sidang Isbat yang dilakukan Senin (8/7) lalu.

Editor: Antonius Eko

  • menteri agama
  • suryadharma ali
  • sidang isbat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!