BERITA

KPUD Kudus Laporkan Ribuan Surat Suara Rusak

KPUD Kudus Laporkan Ribuan Surat Suara Rusak
pemilu, surat suara, kudus, KPU

KBR68H, Kudus- Ribuan surat suara yang rusak di Kabupaten Kudus Jawa Tengah belum diganti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat . Ketua KPU Kudus Muh. Khanafi mengatakan dari hasil sortir dan pelipatan surat suara ditemukan  3.956 surat suara rusak. KPU Kudus telah melaporkannya ke KPU Pusat sejak 20 Maret lalu, namun hingga hari ini belum ada kepastian kapan surat suara penggati tersebut dikirimkan. Saat ini KPU Kudus telah mulai mendistribusikan logistik pemilu ke kecamatan.

"Laporanya sudah 20 maret lalu, harapan kita ya secepatnya KPU segera mengirim, kemarin informasinya untuk penggantian surat suara yang rusak sudah disampaikan ke percetakan tapi belum tahu kapan naik cetak. (Jumlahnya berapa ?) Kekuranganya ada 3.956 yang rusak karena sortir," ungkapnya saat ditemui Kamis (27/3).

Khanafi melanjutkan akibat belum sampainya surat suara pengganti, surat suara yang telah didistribusikan di beberapa kecamatan kurang dan nantinya akan disusulkan. Di Kabupaten Kudus tercatat ada 1.591 TPS, tersebar di sembilan kecamatan. Kecamatan Dawe menjadi kecamatan terbanyak jumlah TPS nya, mencapai 200-an tempat Yakni Kecamatan Kaliwungu 189 TPS, Kota 196 TPS, Jati 190 TPS, Undaan 147 TPS, Mejobo 137 TPS, Jekulo 205 TPS, Bae 133 TPS, Gebog 187 TPS dan Kecamatan Dawe sebanyak 207 Tempat Pemungutan Suara.


Editor: Taufik Wijaya

  • pemilu
  • surat suara
  • kudus
  • KPU

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!