BERITA

KPU Kota Mataram Kekurangan 4 Ribu Surat Suara

"KBR. Mataram - Kota Mataram Nusa Tenggara Barat kekurangan surat suara sebanyak 4 ribu kertas suara lebih."

AUTHOR / Muzi

KPU Kota Mataram Kekurangan 4 Ribu Surat Suara
mataram, surak suara, rusak, pilpres

KBR, Mataram - Kota Mataram Nusa Tenggara Barat kekurangan surat suara sebanyak 4 ribu kertas suara lebih. Kepala Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kota Mataram, Sofan Sofyan mengatakan, jumlah itu didapat setelah KPUD menyortir keseluruhan dus yang berisi surat suara yang dikirim KPU Pusat.

“Dalam proses melakukan sortir, banyak dus yang tidak lengkap berisi 2 ribu lembar, ada yang berisi 1900 dan 1700 lembar, sehingga setelah dilakukan proses sortiran secara keseluruhan surat suara, kita mengalami kekurangan surat suara sebesar 4499 lembar’ kata Sofan, Sabtu (28/6)

Sofan menambahkan, selain mengalami kekurangan surat suara, sebanyak 115 surat suara yang diterima KPU Kota Mataram juga mengalami kerusakan. Bentuk kerusakan di antaranya sobek dan sebagian lagi tidak lengkap isinya di bagian belakang. Untuk mengantisipasi kekurang tersebut, kata Sofan, KPU Kota Mataram telah melaporkan ke KPU Pusat. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Mataram saat ini 292 ribu lebih.  (Baca juga: Cara KPU NTB Mengakali Kekurangan Surat Suara)

Editor: Nanda Hidayat

  • mataram
  • surak suara
  • rusak
  • pilpres

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!