BERITA

Kejagung : Belum Ada Rencana Eksekusi Gelombang Ketiga

"Tony Spontana mengatakan masih mengevaluasi eksekusi mati terhadap 8 terpidana yang dilakukan beberapa waktu lalu. "

AUTHOR / Yudi Rachman

Ilustrasi. ( Antara)
Ilustrasi. ( Antara)

KBR, Jakarta -­ Kejaksaan Agung menyatakan belum ada rencana untuk menggelar eksekusi mati tahap ketiga terhadap sejumlah narapidana dalam waktu dekat. Juru Bicara Kejaksaan Agung, Tony Spontana mengatakan masih mengevaluasi eksekusi mati terhadap 8 terpidana yang dilakukan beberapa waktu lalu. Nantinya, bahan evaluasi akan menjadi rujukan perbaikan agar eksekusi mati tahap ketiga lebih baik lagi dari sisi teknis pelaksanaanya dan hukum.

"Eksekusi mati gelombang ketiga pembahasannya di kejaksaan agung sudah sampai mana? Belum, belum direncanakan saja belum. Karena evaluasi gelombang kedua saja belum selesai, masih berjalan. Belum untuk gelombang ketiga, masih jauh itu," jelas Juru bicara Kejaksaan Agung Tony Spontana saat dihubungi KBR, Sabtu (8/5/2015).

Sebelumnya, Jaksa Agung M.Prasetyo memberikan isyarat kemungkinan dalam eksekusi mati gelombang ketiga tidak hanya berisi terpidana kasus narkoba tapi ada pula terpidana kasus pidana umum lainnya. 

Editor: Malika 

  • Terpidana Mati
  • eksekusi mati
  • narkoba
  • kejaksaan agung
  • eksekusi tahap tiga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!