NUSANTARA

Kecewa, Demokrat Banyuwangi Ancam Tumbangkan Anies

"“Yang pasti saya menumbangkan ke depan jika Anies tetap dicalonkan presiden yang akan datang tahun 2024.""

AUTHOR / Hermawan Arifianto

Anies-Muhaimin capres Koalisi Perubahan
Pemilu 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jatim, Sabtu (02/09/23). (Antara/Moch A)

KBR, Banyuwangi- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, berjanji akan menumbangkan suara Pasangan Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies-Muhaimmin di daerahnya. Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto beralasan, Anies telah mencederai kesepakatan antar partai koalisi. Dan sebagai bentuk balasan atas  tindakan pengkhianatan itu, DPC Partai Demokrat Banyuwangi akan menjegal suara Anies di Banyuwangi.

Kata Michael, sebagai bentuk kekecewaan seluruh kader Partai Demokrat Banyuwangi, juga telah melucuti baliho partai Demokrat yang bergambar Anies Baswedan. Di antaranya Baliho Anies yang sebelumnya bersanding dengan AHY di Jalan Raya Jember diturunkan.

“Yang pasti saya menumbangkan ke depan jika Anies tetap dicalonkan presiden yang akan datang tahun 2024. Saya sudah sosialisasi meyakinkan orang-orang, meyakinkan kiai Banyuwangi yang notabene banyak yang tidak suka, yang tidak senang dengan Anies akhirnya mulai senang, ternyata memang benar bahwa Anies tidak konsisten,” ujar Michael Edy Hariyanto, Senin (4/9/2023).


Baca juga:

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Banyuwangi, Zamroni, mengatakan, Setelah Partai Kebangkitan Bangkas (PKB) menerima tawaran Partai Nasdem, pihaknya berharap mendapat dukungan penuh dari masyarakat nahdliyin. Sebab kata dia, kehadiran Muhaimin Iskandar mendapingi Anies dinilai akan menjadi pendulang suara Nahdliyin di Banyuwangi.


Kata Zamroni, Komposisi Nasdem dan PKB di kursi legislatif akan berpeluang menang lebih besar. Menurut Zamroni, Nasdem telah membuka komunikasi politik dengan DPC PKB Banyuwangi. Untuk menyolidkan koalisi, Nasdem  berencana akan membentuk posko bersama di Banyuwangi.

Editor: Rony Sitanggang

  • #pemilu2024
  • AHY
  • Pemilu 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • Anies Baswedan
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • Muhaimin Iskandar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!