OLAHRAGA

KASAL: Kita Butuh Solar

"KBR, Jakarta - Kepala Staf TNI AL yang baru dilantik, Ade Supandi membutuhkan tambahan solar untuk memberantas kapal asing yang menangkap ikan secara ilegal."

AUTHOR / Abu Pane

KASAL: Kita Butuh Solar
KASAL, menteri susi, solar

KBR, Jakarta - Kepala Staf TNI AL yang baru dilantik, Ade Supandi membutuhkan tambahan solar untuk memberantas kapal asing yang menangkap ikan secara ilegal.

Menurutnya pintu masuk kapal ilegal ke perairan Indonesia sangat banyak. Sebab lautan Indonesia sangat luas. Oleh karena itu dibutuhkan tambahan energi untuk mencegah pelanggaran kedaulatan di perbatasan perairan Indonesia.

"Mencegah mereka (kapal asing) melakukan eksploitasi SDA Indonesia. Jadi memang konsekuensinya kita butuh penggelaran kekuatan Angkatan Laut yang cukup banyak. Perairan kita sangat luas dan akses masuk Indonesia banyak corongnya. Sehingga di situ bahwa kita masih butuh bahan bakar untuk mendukung operasi kapal-kapal (asing) itu," ujar Ade di Jakarta, Rabu (31/12).

Ade Supandi menambahkan selain bertindak tegas pada kapal asing yang masuk secara ilegal. Ia juga bakal menuntaskan pencarian korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 di Selat Karimatan, Kalimantan Barat.

Ia bahkan akan mempersiapkan teknik mengampungkan badan pesawar itu. KSAL Ade Supandi sendiri dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara siang tadi. Ia menggantikan Marsetio yang diberhentikan karena hendak pensiun.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • KASAL
  • menteri susi
  • solar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!