NUSANTARA

Jumlah Hewan Kurban di Istiqlal Berkurang

"KBR68H, Jakarta - Mesjid Istiqlal tahun ini menerima 45 ekor sapi dan 8 ekor kambing untuk di kurbankan. Angka ini lebih kecil dibanding tahun lalu yang menerima 47 ekor sapi dan 36 ekor kambing."

Indra Nasution

Jumlah Hewan Kurban di Istiqlal Berkurang
Kurban, Istiqlal

KBR68H, Jakarta - Mesjid Istiqlal tahun ini menerima 45 ekor sapi dan 8 ekor kambing untuk dikurbankan. Angka ini lebih kecil dibanding tahun lalu yang menerima 47 ekor sapi dan 36 ekor kambing.

Panitia Kurban Muhammad Subhan mengatakan, dalam kurban ini, Presiden Susilo Bambang Ydhoyono dan Wakilnya Boediono menyumbang masing-masing 1 ekor sapi. Selanjutnya hewan kurban tersebut akan dipotong nanti malam dan dibagikan besok pagi.

“Selanjutnya kami informasikan sampai pagi ini, perloelhan hewan kurban di Mesjid Istiqlal tahun 1434 Hijriah, Sapi sebanyak 45 Ekor kambaing sebanyak 8 ekor,” kata Subhan di Istiqlal.

Panitia kurban Masjid Istiqlal membagikan 4 ribu kupon daging kurban. Mengatakan kupon sudah dibagi ke warga sejak tadi malam melalui RT dan RW. Imam Mesjid Istiqlal Ali Musthafa Yaqub Kata hewan akan dipotong nanti malam dan akan dibagikan besok pagi untuk agar lebih praktis dan tidak terjadi desak-desakan.

Editor: Suryawijayanti 

  • Kurban
  • Istiqlal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!