OLAHRAGA

Jakmania dan Viking Berdamai

"Dua pemimpin suporter sepak bola terbesar di Indonesia, The Jakmania dan Viking Viking Persib Club membacakan ikrar perjanjian di Mapolres Bogor, Jawa Barat. Suporter Klub Persija Jakarta dan Persib Bandung itu menyatakan untuk islah atau berdamai dan ber"

Rafik Maeilana

Jakmania  dan Viking Berdamai
Jakmania, Viking, Berdamai

KBR68H, Bogor - Dua suporter sepak bola terbesar di Indonesia, The Jakmania dan Viking Viking Persib Club membacakan ikrar perjanjian di Mapolres Bogor, Jawa Barat. Suporter Klub Persija Jakarta dan Persib Bandung itu menyatakan untuk islah atau berdamai dan berjanji tidak akan melakukan perbuatan anarkis lagi.

Terlihat Ketua Umum Suporter Persib, Heru Joko dan Ketua Umum Suporter Persija, Larico Ranggamone duduk berdampingan saat perjanjian damai dibacakan. Terlihat pula kedekatan diantara mereka dengan saling berbincang.

Larico Ranggamone optimistis bisa menjalin perdamaian dengan Persib. Namun, kata dia, yang perlu dilakukan adalah sosialisasi ke lapisan suporter yang paling bawah. Selain itu, atribut yang berbau provokatif harus segera dihilangkan.

"Kita menginginkan, slogan-slogan dan lagu yang berbau provokatif harus dihilangkan. Lalu sosialisasikan ke seluruh supporter lapisan bawah," katanya pada para wartawan.

Hal senada juga dikatakan Ketua umum Viking, Heru Joko. Ia menyambut baik islah  hari ini. "Saya optimistis perdamaian bisa terwujud. Ini hari baik," jelasnya.

Editor: Anto Sidharta

  • Jakmania
  • Viking
  • Berdamai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!