BERITA

Jadi Dirjen Pajak, Ken Diminta Langsung Tancap Gas

""Saya harapkan, Pak Ken tidak perlu lagi adaptasi, pengenalan dan seterusnya. Langsung sekali lagi, tancap gas""

Dian Kurniati

Jadi Dirjen Pajak, Ken  Diminta Langsung Tancap Gas

KBR, Jakarta– Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro meminta Direktorat Jenderal Pajak Ken Dwijugiaseteadi yang dilantik hari ini untuk segera tancap gas mengamankan penerimaan pajak. Bambang mengatakan, Ken sudah memiliki banyak pengalaman di Dirjen Pajak, sehingga tidak perlu lagi proses adaptasi.


“Di Dirjen Pajak, Pak Ken berkarir dari level yang paling awal sampai kepala kanwil, sampai staf ahli menteri keuangan yang juga merangkap sebagai deputi dirjen,” pinta Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Selasa (01/02).

Bambang melanjutkan, "saya harapkan, Pak Ken tidak perlu lagi adaptasi, pengenalan dan seterusnya. Langsung sekali lagi, tancap gas dan mencari strategi yang terbaik dalam rangka pengamanan penerimaan pajak."

Bambang mengatakan, pelantikan Ken menjadi Dirjen Pajak sekaligus menunjukkan bahwa lembaga itu telah memiliki pemimpin yang definitif. Sehingga, kepemimpinan itu harus dibuktikan dengan pemenuhan target-target penerimaan pajak, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah. Bambang menambahkan, Ken mendapat keuntungan karena sejak awal berkarir di Dirjen Pajak, sehingga akan lebih mudah merangkul jajarannya.


Hari ini, Menteri Keuangan melantik Ken sebagai Dirjen Pajak setelah tiga bulan menjabat Plt Dirjen Pajak menggantikan Sigit Priadi Pramudito yang mengundurkan diri. Sebelumnya, Ken menjadi Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur II.

Editor: Rony Sitanggang

 

  • pajak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!