BERITA

Hari Keluarga Nasional, Jokowi Minta Program Kesejahteraan Diperbaiki

AUTHOR / Erric Permana

Hari Keluarga Nasional, Jokowi Minta Program Kesejahteraan Diperbaiki
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Adhar Muttaqien)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta program-program kesejahteraan diperbaiki dan ditingkatkan kembali. Hal ini disampaikan Jokowi dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII, Sabtu (1/8) di Tangerang Selatan, Banten.

Dia meminta bawahannya yang melaksanakan program saling bersinergi baik dalam tahap perencanaan hingga pelaksanaannya. “Kita semua perlu bekerja lebih keras dan lebih cerdas,” ujarnya


Selain itu juga, Jokowi menegaskan penerima bantuan program kesejahteraan harus tepat sasaran.


Menurut Presiden, banyak program kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, bermuara pada keluarga. Misalnya program pengentasan kemiskinan, program di bidang kesehatan.


Sebagian besar dari program itu juga memanfaatkan peran perempuan sebagai penggerak di masyarakat dan sebagai penjuru di dalam masing-masing keluarga. Tema peringatan Harganas tahun ini adalah “Harganas merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Guna Mewujudkan Indonesia Sejahtera”.


Pemerintah juga telah memberikan penghargaan kepada para pelaku Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang berprestasi, selain penghargaan kepada penggerak PKK di berbagai daerah.

  

  • Hari keluarga nasional
  • Jokowi
  • presiden
  • program kesejahteraan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!