NUSANTARA

Harga Ayam Di Banyuwangi Naik 30 Persen

"Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Banyuwangi Jawa Timur, jelang puasa naik 30 persen."

AUTHOR / Hermawan

Harga Ayam Di Banyuwangi Naik 30 Persen
harga ayam, banyuwangi, jawa timur

KBR68H, Banyuwangi - Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Banyuwangi Jawa Timur, jelang puasa naik 30 persen. 

Salah satu pedagang di Pasar Induk Banyuwangi, Aprilia mengatakan, saat ini harga ayam potong mencapai 32 ribu rupiah per kilogram, dari sebelumnya 24 ribu per kilogram. Sedangkan untuk ayam kampung mencapai 60 ribu per kilogram dari sebelumnya 40 ribu. Kenaikan harga daging ayam ini disebabkan pasokan dari peternak berkurang.

“30 sampai 32, sebelumnya 24 sampai 25. Ya berkurang stoknya, ternaknya kurang belum panen. Panenya seminggu lagi mungkin ayam banyak wes barangnya. Barangnya kan sedikit,” kata Aprilia.

Ia menambahkan, penaikan harga ini sudah berlangsung sejak dua pekan. Menurutnya, meski pada bulan puasa nanti pasokan daging ayam bertambah, harganya terus naik akibat permintaan yang terus meningkat.

Editor: Antonius Eko

  • harga ayam
  • banyuwangi
  • jawa timur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!