RAGAM

Geliatkan Wisata ke Jepang, JNTO Jakarta selenggarakan “Japan Reopening Webinar”

Webinar ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menyebarkan informasi mengenai persyaratan serta peraturan terbaru tentang prosedur kunjungan ke Jepang bagi wisatawan Indonesia.

AUTHOR / Paul M Nuh

Geliatkan Wisata ke Jepang, JNTO Jakarta selenggarakan “Japan Reopening Webinar”
Webinar berjudul “Japan Reopening Webinar” ini diadakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

KBR, Jakarta - Sekitar 350 peserta hadiri webinar yang diselenggarakan Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta & ASTINDO bertajuk “Japan Reopening Webinar” pada hari Kamis, 23 Juni 2022. Webinar ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menyebarkan informasi mengenai persyaratan serta peraturan terbaru tentang prosedur kunjungan ke Jepang bagi wisatawan Indonesia.

Webinar dibuka oleh Davy Ratu Batubara, Vice President Ticketing & Outbound Tour Astindo. Dalam sambutannya, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, menyampaikan harapan agar wisatawan Indonesia bisa berkunjung kembali ke Jepang. Sementara itu, sebagai keynote speaker, Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta menyampaikan dibukanya kembali pembatasan untuk wisatawan grup pemandu mulai 10 Juni 2022.

red
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

Akita Priandana, Manager JNTO Jakarta menjelaskan beberapa hal terkait perubahan peraturan perjalanan ke Jepang.

  1. Informasi terkini mengenai pelonggaran pembatasan perjalanan ke Jepang.
    1. Wisatawan dengan group tour berpemandu yang berasal dari Negara/Area kategori “Biru” (termasuk Indonesia) dapat masuk mulai 10 Juni 2022. Apapun status vaksinasi wisatawan dari Negara/Area kategori “Biru”, tes pada saat kedatangan, karantina dan lain-lain tidak diperlukan. Namun, tes PCR 72 jam sebelum keberangkatan tetap diperlukan.
  2. Prosedur mengunjungi Jepang untuk tujuan wisata dari negara/area Grup “Biru”, seperti:
    1. Wisatawan harus mendaftar tour berpemandu
    2. Mengajukan aplikasi visa
    3. Mendapatkan sertifikat tes COVID-19 dengan hasil negatif 72 jam sebelum keberangkatan
    4. Install aplikasi MySOS untuk quarantine fast track
    5. Buka Visit Japan Web untuk kemudahan imigrasi dan bea cukai
    6. Membeli asuransi perjalanan
  3. Panduan untuk badan wisata di Jepang yang diterbitkan oleh Japan Tourism Agency
  4. Informasi praktis untuk berwisata ke Jepang di situs resmi JNTO di laman https://www.japan.travel/en/pr... & https://www.japan.travel/id/id...

Baca juga: Pesta Kesenian Bali, Tito: Momentum Bangkitnya Ekonomi dan Pariwisata

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!