BERITA

Gaet MUI, Pemda DKI Bina Gafatar

"Sebab, versi pemerintah, kepercayaan mereka keluar dari pokok ajaran Islam."

Rio Tuasikal

Gaet MUI, Pemda DKI Bina Gafatar
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

KBR, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk membina bekas anggota Gafatar. Kata Ahok, pembinaan dilakukan untuk memberikan pemahaman keagamaan yang baru bagi mereka. Sebab, versi pemerintah, kepercayaan mereka keluar dari pokok ajaran Islam. Namun demikian, menurutnya, Gafatar adalah kelompok yang cinta damai dan tidak melakukan kekerasan.

"Ada kerjasama MUI juga untuk memberikan pemahaman teologi yang benar," katanya kepada wartawan di balaikota, Senin (25/1/2016) siang. "Kita sudah tangani 5 hari di panti kita," katanya, Senin (25/1/2016).


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menambahkan, tidak menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sebab Gafatar bukanlah organisasi radikal dan hanya memiliki pemahaman keagamaan yang berbeda. 

Editor: Malika

  • MUI
  • Gafatar
  • Basuki Tjahja Purnama
  • Toleransi
  • petatoleransi_06DKI Jakarta_biru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!