NUSANTARA

Fotonya Dipasangkan Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Minta Baliho Dicopot

"Baliho bergambar Prabowo Subianto bersama Gibran terpasang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu lalu."

AUTHOR / Yudha Satriawan

Gibran, Prabowo
Politisi PDIP sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Selasa (29/8/2023). (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meminta relawan atau pemasang mencopot baliho bergambar dirinya duet dengan calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Gibran pemasangan itu merugikan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan yaitu Ganjar Pranowo.

"Kalau misalnya pemasangan itu dirasakan merugikan, merugikan partai, merugikan salah satu capres, merugikan Pak Ganjar ya kami segera minta dicopot. Nanti segera kami tindaklanjuti. Saya saja tidak tahu ada relawan di sana,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (29/8/2023).

Gibran mengaku tidak tahu pemasang baliho Prabowo-Gibran di Labuan Bajo itu. Saat ditanya pemasang itu apakah relawan Prabowo, relawan Jokowi atau relawan Gibran, ia menjawab dengan mengangkat bahu.

Baliho bergambar Prabowo Subianto bersama Gibran terpasang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu lalu. Belum diketahui pemasang baliho itu karena Gibran masih kader PDIP dan PDIP sudah mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden.

Baliho itu terdapat keterangan berupa Masyarakat NTT mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • #pemilu2024
  • Pemilu 2024
  • #kabar pemilu KBR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!