BERITA

Feedloater Sepakat Turunkan Harga, ?Mentan Optimis Harga Stabil di Rp 90 Ribu per Kg

35 dari 41 perusahaan penggemuk sapi yang sudah menandatangani komitmen untuk menurunkan harga.

AUTHOR / Aisyah Khairunnisa

Feedloater Sepakat Turunkan Harga, ?Mentan Optimis Harga  Stabil di Rp 90 Ribu per Kg
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Foto: KBR/Aisyah Khairunissa

KBR, Jakarta– Menteri Pertanian Amran Sulaiman mematok harga daging bertahan di kisaran Rp 90 ribu per kilogram. Amran optimis harga akan turun dan stabil karena ia sudah menyidak persediaan stok sapi di dua perusahaan penggemuk sapi (feedlotter). Selain itu, kata Amran, ada 35 dari 41 perusahaan penggemuk sapi yang sudah menandatangani komitmen untuk menurunkan harga.

“Iya. Kita harap harga segitu. Kan semua sudah sepakat harga turun, ada 35 feedlotter yang menandatangani surat pernyataan bahwa harga turun. Dan Anda boleh cek juga,” kata Amran di Istana Kepresidenan, Senin (17/8/2015).

Amran menambahkan, dalam sidak minggu lalu ditemukan stok sapi di 41 perusahaan penggemuk cukup. Jika ditotal, ada sekitar 200 ribu ekor sapi yang dihitung bisa menutupi permintaan hingga 4 bulan ke depan. Kata Amran, seorang direktur penggemuk sapi juga sudah mengakui bahwa meroketnya harga sapi yang terjadi kemarin adalah ulah para feedlotter. 

Oleh karena itu, kini mereka sepakat menurunkan harga sapi hidup feedlotter dari Rp 45 ribu ke Rp 38 ribu per kilogram. Amran juga berharap Bulog sebagai pengimpor daging sapi bisa menjaga harga tetap Rp 90 per kilo.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!