NUSANTARA

Empat Kabupaten di Sumbar Diterjang Banjir

"KBR68H, Jakarta - Empat kabupaten di Sumatera Barat diterjang banjir dan longsor."

Eli Kamilah

Empat Kabupaten di Sumbar Diterjang Banjir
banjir, sumbar

KBR68H, Jakarta - Empat kabupaten di Sumatera Barat diterjang banjir dan longsor. Keempat kabupaten tersebut yakni Solok Selatan, Pasaman, Agam dan Kabupaten Tanah Datar. Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Barat, Yazid Fadli mengatakan, tidak ada korban meninggal di tiga kabupaten.

Namun di Pasaman, 15 rumah roboh dan tiga keluarga diungsikan. Sementara di Solok Selatan, tiga warga tewas. Ia menghimbau warga untuk waspada karena ada beberapa daerah di Sumatera Barat yang rawan bencana.

“Jadi selain empat Kabupaten ini yang sudah siaga satu adalah, pesisisr selatan, kota Padang, Padang Pariaman, Pasaman barat, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya. itu daerah-daerah yang rawan longsor dan banjir."ujar Yazid Fadli.

Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Yazid Fadli menambahkan, kejadian banjir diserta longsor itu terjadi kemarin sore. Kata dia, di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, longsor hanya menyebabkan pohon tumbang. Hingga berita ini diturunkan, jalan yang sempat terputus sudah bisa lagi dilalui kendaraan.

  • banjir
  • sumbar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!