HEADLINE

Dua Petinggi Barca Dituntut Hukuman Penjara

"Jaksa penuntut umum di Spanyol meminta agar Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu dipenjara "

Antonius Eko

Dua Petinggi Barca Dituntut Hukuman Penjara

Jaksa penuntut umum di Spanyol meminta agar Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu dipenjara karena keterlibatan mereka dalam kasus transfer pemain Brasil Neymar ke Barcelona.

Bekas presiden Barca Rosell mengundurkan diri setelah dimulainya penyelidikan terkait dugaan penggelapan pajak terkait transfer Neymar ke Camp Nou. Rosell didakwa menyembunyikan jumlah transfer yang sebenarnya, yang diduga mencapai Rp 1,2 triliun.

Jaksa Jose Perals Calleja menuntut agar Rosell dihukum penjara selama tujuh tahun dan tiga bulan atas dua kejahatan keuangan pada 2011 dan 2013 serta satu kejahatan korporasi.

Calleja juga menuntut hukuman penjara dua tahun dan tiga bulan kepada Bartomeu, yang menggantikan Rosell sebagai presiden Barca dan selalu menegaskan bahwa dia tak terlibat dalam proses transfer Neymar. (goal)  

  • barcelona
  • spanyol
  • neymar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!