NUSANTARA

DPRD Bondowoso: Banyak Minimarket Langgar Aturan

"Puluhan minimarket di Bondowoso, Jawa Timur, sebagian besar dianggap melanggar peraturan daerah. Ketua Pansus Pasar Modern, DPRD Bondowoso, Andi Hermanto mengatakan, sampai saat ini masih banyak minimarket berjaringan yang dibangun tidak sesuai dengan pe"

Friska Kalia

DPRD Bondowoso: Banyak Minimarket Langgar Aturan
DPRD Bondowoso, Minimarket, Aturan

KBR68H, Bondowoso – Puluhan minimarket di Bondowoso, Jawa Timur, sebagian besar dianggap melanggar peraturan daerah.

Ketua Pansus Pasar Modern, DPRD Bondowoso, Andi Hermanto mengatakan, sampai saat ini masih banyak minimarket berjaringan yang dibangun tidak sesuai dengan peraturan daerah, yang mengatur tentang jarak antarminimarket dan pasar tradisional.

“Perda yang dimaksud adalah No 3 Tahun 2012, yang mengatur tentang jarak antara pasar modern satu dengan yang lainnya adalah 1 km. Kalau saya lihat, masih banyak yang tidak sesuai perda, tapi kita lihat nanti, dari sekian banyak itu apakah dibangun sesudah ada perda, atau sebelum perda ditetapkan?,” kata Andi Hermanto, Senin (3/3).

Menurut Andi, saat ini banyak pasar modern yang justru merugikan pedagang tradisional. Hal ini tidak sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, yang akan menjadikan pasar tradisional, sebagai pusat perekonomian warga.

Ia berharap, dengan adanya Pansus Pasar Modern ini, bisa ditemukan solusi yang tepat, untuk mengatasi permasalahan maraknya pasar modern yang ada di Bondowoso.

Dalam waktu dekat, pansus akan memanggil pihak terkait dalam hal ini Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Satpol PP Bondowoso, untuk dimintai keterangan terkait minimarket berjaringan yang tidak berizin.

Editor: Anto Sidharta

  • DPRD Bondowoso
  • Minimarket
  • Aturan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!