HEADLINE

DPR Minta Menteri ESDM Buka Nama Politisi Peminta Jatah Freeport

"Komisi Energi berencana panggil Sudirman Said."

AUTHOR / Eli Kamilah

DPR Minta Menteri ESDM Buka Nama Politisi Peminta Jatah Freeport
Ilustrasi: TambangFreeport di Papua (Sumber: Situs Pajak)

KBR, Jakarta - Dewan Perwakilan rakyat (DPR) meminta Menteri Energi Sumber Daya Minireal (ESDM), Sudirman Said membuka nama politisi yang meminta saham kepada PT Freeport Indonesia. Ketua Komisi Energi DPR Kardaya Warnika   menilai pernyataan Sudirman hanya membuat isu jatah freeport meluas dan berkepanjangan. Dia memastikan DPR akan meminta penjelasan dari bekas Direktur Utama PT Pindad tersebut.

"Menurut saya itu sudah menjadi rumor dan gosip. Kenapa tidak dibuka saja, agar tidak berkepanjangan dan menjadi gaduh. (DPR akan memanggil dan mendesak Sudirman membuka ini?) oh iya itu pasti." Tegas Kardaya kepada KBR, Jumat (13/11/15).

Sebelumnya, dalam sebuah acara televisi swasta, Menteri ESDM, Sudirman Said menyebut ada tokoh politik berkuasa yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk menjanjikan PT Freeport bisa memperpanjang kontrak. Dia menyebut, politisi itu seolah-olah menyatakan presiden dan wakil presiden meminta jatah kepada PT Freeport. Sudirman pun sudah melaporkan hal ini kepada presiden dan wakil presiden.


Editor: Rony Sitanggang

  • politisi jatah freeport
  • Menteri ESDM
  • Sudirman Said
  • Ketua Komisi Energi DPR Kardaya Warnika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!