NUSANTARA

Diterjang Puting Beliung, Belasan Tiang Listrik di Aceh Berjatuhan

"”Untuk saat ini hanya bisa dibebaskan (dipindahkan tiang-red),”"

AUTHOR / Erwin Jalaludin

Diterjang Puting Beliung, Belasan Tiang Listrik di Aceh Berjatuhan
Belasan tiang listrik yang tumbang di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, usai dihantam angin puting beliung, Rabu (9/2/22). (Foto: istimewa)

KBR, Bener Meriah – Angin putih beliung menumbangkan 13 tiang listrik di kilometer 36 Jalan Lintas Bireun-Takengon, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, kemarin.

Akibatnya, 2 unit kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Bireun-Takengon rusak tertimpa tiang tersebut.

Koordinator Daerah Pelayanan Teknik PT. PLN Lampahan, Gunawan mengatakan, beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

”Untuk saat ini hanya bisa dibebaskan (dipindahkan tiang-red),” kata Gunawan menjawab KBR, kemarin.

Tumbangnya belasan tiang PLN akibat badai angin kencang itu juga menyebabkan lalu lintas di jalur penghubung Bireun-Bener Meriah mengalami lumpuh total.

Berita lainnya:

    Jatuhnya tiang listrik di badan jalan itu, tambah Gunawan, juga berdampak pada terputusnya suplai aliran listrik sekitar 20 ribu Sambungan Rumah (SR).

    PT PLN bersama Badan penanggulangan Bencana Daerah dan TNI/Polri terus melakukan upaya penanggulangan dampak bencana tersebut.

    ”Durasi puting beliungnya hanya sesaat beberapa menit saja. Alat berat sudah dikerahkan ke lokasi untuk memindahkan tiang yang berjatuhan di jalan raya,” pungkas Gunawan.


    Editor: Kurniati Syahdan

    • tiang listrik tumbang
    • puting beliung
    • bener meriah
    • aceh
    • bireun-takengon

    Komentar

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!