NUSANTARA

Dinas Pendidikan Bondowoso Alokasikan Rp. 10 Milyar Untuk Perbaikan Sekolah

"KBR, Bondowoso "

AUTHOR / Friska Kalia

Dinas Pendidikan Bondowoso Alokasikan Rp. 10 Milyar Untuk Perbaikan Sekolah
sekolah, rusak, bondowoso

KBR, Bondowoso – Sebanyak 123 gedung sekolah di Bondowoso, Jawa Timur saat ini masih dalam kondisi rusak parah.

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Endang Hardiyanti mengatakan, untuk tahun ini Dinas Pendidikan mengalokasikan 10 miliar untuk perbaikan gedung sekolah. Menurutnya, gedung sekolah yang mengalami rusak berat akan menjadi prioritas yang harus diselesaikan.

“Ada perbaikan gedung sekolah tahun ini baik SD, SMP, dan SMA. Yang pasti diatas 10 miliar anggarannya, kita prioritaskan yang rusak berat dulu. Sekolah rusak menyebar hampir di semua kecamatan,” kata Endang Hardiyanti saat ditemui KBR diruang kerjanya, Senin (12/5).

Menurut Endang, kerusakan gedung sekolah tersebut bervariasi mulai dari atap dan genting yang rusak parah, tembok retak, atau lantai mulai rusak.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, untuk tahun 2014 akan ada 81 ruang kelas di 27 sekolah yang akan diperbaiki. Sementara saat ini tercatat masih ada 367 ruang kelas di 123 sekolah yang mengalami kerusakan.


Editor: Luviana

  • sekolah
  • rusak
  • bondowoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!